h36fBKl6IGAl600aLh3XwESUlCJ3z4hPI1YGP78M

Info Hangat - Aku Mencintaimu, Platonis atau Romantis?

Aku Mencintaimu - Bagiku ini hanyalah permainan kata-kata, melampaui baik dan buruk. Secara umum, orang dewasa saat ini terlalu cepat dan mudah untuk mengatakan bahwa mereka saling mencintai, pertanyaanku "apakah itu berarti secara platonis atau romantis?".

Cinta Platonis itu adalah cinta yang bisa membuat kita semakin mendekatkan diri pada sang pencipta (cinta tanpa melibatkan sentuhan fisik). Cinta platonis dalam bahasa aslinya adalah “amor platonicus” ditemukan dalam naskah Plato yang berjudul Symposium.

Kata platonis sendiri diluar lingkup filsafat mengacu pada persaudaraan. Sebuah cinta yang murni spiritual, bebas dari keinginan sensual dalam hubungan antar dua orang yang berlawanan jenis.

Sedangkan cinta romantis adalah kebalikan dari makna cinta platonis. Cinta romantis itu adalah cinta yang bisa membuat kita semakin menjauhkan diri pada sang pencipta (cinta dengan melibatkan sentuhan fisik).

Secara umum karakteristik cinta romantis adalah apresiasi yang mendalam dari keindahan fisik, kegembiraan yang meluap-luap akan emosi dibandingkan akal budi, dan memilih perasaan ketimbang intelektual.

"Platonis atau romantis?", Jujur saja, aku rasa tidak ada jawaban yang benar ataupun salah untuk pertanyaan ini. Ini rumit, Karena kita tidak ingin berakhir memalukan diri sendiri dihadapan yang tercinta, karena mengatakan "aku mencintaimu".

 Cinta bekerja dengan cara yang misterius. Ini rumit. aku biasanya menunggu orang untuk mengatakannya terlebih dahulu.

Tetapi aku ingin mengatakan "aku mencintaimu" ketika aku melihat perasaan cinta orang tersebut sangat mendalam. Dan ketika aku melihat orang itu benar-benar peduli denganku, maka aku tidak ragu lagi untuk katakan cinta padanya.

Kata-kata "aku mencintaimu", sangat sulit untuk dikatakan. Ini bersifat individualistis dan didasarkan pada apa yang kita lihat sebagai cinta. aku melihat cinta sebagai bentuk penghormatan tertingi.

Tetapi AKU sadar, kita semua menciptakan emosi pada kehidupan kita sendiri. Cinta mungkin hanya rahasia dari semua alam semesta ini.

Cinta adalah kegilaan sementara, ia meletus seperti gunung berapi dan kemudian mereda. Dan ketika reda, kita harus membuat keputusan. Katakanlah pada yang tercinta "aku mencintaimu", karena inilah yang disebut cinta. Cinta bukanlah suatu kepedihan dan juga bukan suatu kegembiraan, cinta bukanlah pencipta janji-janji manis gairah abadi.

Definisi cinta sama seperti kecepatan cahaya dalam ruang hampa (tetap dan tidak berubah)

CINTA memiliki cara luar biasa untuk membuat hatiku bahagia. jadi katakanlah secara bebas "aku mencintaimu" baik secara platonis maupun romantis. Karena kesempatan untuk MENCINTAI dan DICINTAI ada di manapun KITA berada.

Hal terbaik tentang cinta adalah menemukan sahabat terbaik, mengenal diri sendiri, dan menemukan kebahagiaan setiap hari. Hal terbaik lainnya tentang cinta hanyalah jatuh cinta.

Jika kita melihat dunia dengan cinta yang hebat, dunia akan mengungkapkan keindahannya kepada kita.
Cinta adalah perasaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Jika kamu memiliki cinta sejati, kamu akan dapat membaca kesunyian satu sama lain. Cinta memiliki kekuatan supranatural untuk mengubah pola pikir siapa pun. Ada banyak kisah cinta di sekitar kita. Kisah itu dimulai, berhasil dan lengkap. Beberapa di antaranya tidak dapat diselesaikan.

Dan sekarang saat kamu membaca akhir tulisan ini, maka hatimu akan berdebar, pipimu akan memerah, memikirkan cinta dari yang tercinta.


Good luck and keep philosophical ❤️
Related Posts

Related Posts

Post a Comment

samsung galaxy