h36fBKl6IGAl600aLh3XwESUlCJ3z4hPI1YGP78M

Hati yang tak terkalahkan - Cakra Anahata

Cakra jantung, yang juga dikenal sebagai Anahata dalam bahasa Sansekerta yang berarti "tidak tersentuh" atau "tidak terluka", mewarnai hidup Anda dengan keindahan, cinta, dan kasih sayang. Cakra jantung rentan terhadap gangguan yang terkait dengan cinta dan persahabatan.

Terletak di tengah-tengah sistem chakra, sebagai inti dari roh kita. Lokasi fisiknya adalah jantung, dada bagian atas, dan punggung bagian atas. Anahata Bija Mantra Yam (terdengar seperti yom).

Cakra jantung dikaitkan dengan kemampuan Anda untuk mencintai. Ini tentang integrasi dan transformasi , dan bertindak sebagai jembatan antara keinginan duniawi dan spiritual Anda.

Elemen chakra ini adalah udara. Udara menyebar dan memberi energi. Seperti halnya air, udara mengasumsikan bentuk apa pun yang terisi, tetapi lebih sedikit tunduk pada gravitasi daripada air.

Ketika Anda merasa terhanyut dalam cinta, Anda sering harus menanam kembali chakra pertama Anda agar tetap membumi.
Cinta adalah inti dari chakra keempat — chakra anahata.
Chakra anahata umumnya dilambangkan dengan dua segitiga berpotongan yang membentuk bintang berujung enam dengan titik di tengahnya.

Chakra anahata adalah simbolisme tentang bagaimana tiga chakra bawah dan tiga chakra atas bergabung pada titik ini dengan cara tertentu. Ini berarti anahata memiliki enam kualitas dalam satu.
Hati yang tak terkalahkan - Cakra  Anahata
Anahata adalah chakra yang menyatu dan menyatukan - membawa keutuhan - dengan demikian, ini adalah pusat penyembuhan Anda. Memang, sebagian besar tradisi spiritual mengakui cinta sebagai kekuatan penyembuhan utama.

Energi anahata memungkinkan kita untuk mengenali bahwa kita adalah bagian dari sesuatu yang lebih besar, bahwa kita saling berhubungan dalam jaringan hubungan rumit yang memanjang melalui kehidupan dan alam semesta.

Ketika anahata terbuka dan energi mengalir dengan bebas, Anda tidak hanya mencintai orang lain, Anda juga mencintai diri Anda sendiri. Anda tahu kapan Anda harus mengatakan tidak dan kapan Anda membutuhkan perawatan dan pemeliharaan diri.

Ketika Anahata tidak seimbang, kita mungkin merasa ditarik atau kesepian. Kecemburuan dan rasa memiliki, marah, benci, dan iri juga mengindikasikan chakra jantung yang tidak seimbang.

Jika Anda merasa terpisah dari orang-orang terdekat Anda, kehilangan harapan, atau memiliki masalah dalam hubungan Anda, ini mungkin menandakan chakra hati Anda membutuhkan sedikit cinta yang ekstra.

Ketika Anahata seimbang, kita terhubung dengan cinta universal. Kehidupan eksternal kita menjadi cerminan dari nilai-nilai batin kita.

Afirmasi Chakra Jantung

  • Saya terbuka untuk cinta.
  • Semua cinta ada di hati saya.
  • Saya sangat dan sepenuhnya mencintai dan menerima diri saya sendiri.
  • Saya diinginkan dan dicintai.
  • Saya hidup seimbang, dalam keadaan anggun dan syukur.
  • Saya suka keindahan alam dan dunia binatang. Saya memaafkan diri sendiri.
  • Saya terbuka untuk cinta dan kebaikan.
  • Saya bersyukur atas semua tantangan yang membantu saya untuk berubah dan terbuka untuk cinta.
  • Saya terhubung dengan manusia lain.
  • Saya merasakan kesatuan dengan alam dan binatang.
  • Saya menerima segala sesuatu sebagaimana adanya.
  • Saya damai.
Ini tidak hanya berlaku untuk orang lain, tetapi juga untuk diri Anda sendiri. Anda harus memperlakukan diri sendiri dengan cinta, kesabaran, kasih sayang, dan kebaikan untuk menjaga chakra anahata ini terbuka dan seimbang.
Related Posts

Related Posts

samsung galaxy